Nuca Buat Para Juri Berdebat, Tiara Sukses Hanyutkan Maia

Selasa, 12 November 2019 - 00:32 WIB
Nuca Buat Para Juri Berdebat, Tiara Sukses Hanyutkan Maia
Nuca Buat Para Juri Berdebat, Tiara Sukses Hanyutkan Maia
A A A
JAKARTA - Penampilan kontestan Indonesian Idol season 10, Nuca di babak Final Showcase, Senin (11/11) malam, memicu perdebatan para juri. Melantunkan I Don't Care dari Ed Sheeran dan Justin Bieber, Nuca membuat Anang Hermansyah, Ari Lasso serta Maia Estianty mengungkapkan pendapatnya masing-masing hingga memicu perdebatan panas.

Anang Hermansyah menilai bahwa penampilan Nuca kali ini tidak bagus dan bukanlah gayanya. Bahkan, secara terang-terangan suami Ashanty tersebut menuturkan bahwa nilai penampilan Nuca hanyalah sebesar 60 persen.

"Aku harus ngomong, menurut aku tadi kamu keliatan pitchy dan ini bukan style kamu karena enggak mulus. Kalau masih 90 persen okelah. Pencapaian kamu nyanyiin lagu ini 60 persen," kritik Anang Hermansyah saat babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 di Studio 14 MNC Studios, Kebon Jeruk, Jakarta, Senin (11/11).

"Enggak bagus juga. Buat aku enggak enak lagunya. Kamu di atas panggung ini sebuah pertanggungjawaban, di sini kamu harus tanggung jawab," sambung Anang.

Berbeda dengan Anang, Ari Lasso dan Maia Estainty justru mengungkapkan hal sebaliknya. Ari yang mengaku tidak setuju dengan pendapat Anang pun menuturkan bahwa Nuca memiliki sisi komersial yang dapat dijual di industri musik Tanah Air. Di sisi lain, Ari juga berpesan kepada Nuca untuk lebih mengeluarkan ambisi dari dirinya untuk tampil sempurna.

"Aku enggak terlalu setuju dengan Anang. Sedikit ya beda pendapat. Ada yang perlu disoroti dari penampilan kamu. Bukan masalah enak tidak enak. Ada sisi kebandelan yang keluar dari kamu, greget. Kamu komersial. Ambisi kamu harus dikeluarin lagi agar bisa merasakan itu," tutur Ari Lasso.

Sementara, Tiara menutup babak Final Showcase pertama ini dengan panen pujian. Mendendangkan Cinta Luar Biasa dari Andmesh Kamaleng, Maia menilai bahwa Tiara mampu mengenakan lagu serta cocok untuk terjun ke industri komersial. Bahkan, berkat penampilannya kali ini, Tiara berhasil membuat hati Maia hanyut tidak karu-karuan.

"Tiara, kamu adalah orang yang tidak saya percaya di awal. Menurut saya, suara kamu mirip Raisa. Tapi saya sebagai produser musik, saya akan pilih kamu membawakan lagu enak. Artinya kamu lolos mengenakan lagu. Kamu menghanyutkan aku, membuat perasaan aku enggak karu-karuan," papar Maia.

Pujian lainnya juga diberikan Judika dan Anang Hermansyah. "Kamu dinamika, powernya ada, klimaksnya ada. Masih enak. Enggak perlu lihat kamu, denger kamu di radio saja sudah hanyut. Kamu salah satu di kontestan yang perjalanannya panjang," puji Judika.

"Penyanyi masa depan Indonesia ya kayak kamu," tambah Anang.

Babak Final Showcase Indonesian Idol Season 10 ini diikuti 18 peserta yang terpilih dari babak sebelumnya. Delapan dari 18 peserta tersebut lolos dengan voting tertinggi dari pemirsa, yakni Ziva, Ainun, Richard, Della, Keysha, Tiara, Zwingly, dan Olivia. Sedangkan sisanya, adalah pilihan dari para juri, mereka adalah Samuel, Lyodra, Nuca, Dian, Agseisa, Esther, Ola, Mahalini, Mirabeth dan Novia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0059 seconds (0.1#10.140)